Selasa, 06 Januari 2015

Baby For My Girl - Dendam

Baby For My Girl - Dendam

Aku terhina, tersiksa, tak mampu kemenahan luka ini
Caciannmu, goresanmu membuatku seakan tak berdaya, tersiska perih

Penghianat

Kau remehkan aku, seakan ku tak berdaya ( Kau tertawa di saatku tersiksa )
Sadarlah kau penghianat dulu apa yang kau ucap ( Kau ingkari janji yang tersirat )

Pergi dengannya yang punya segalanya tak menatap perih yang kurasa

Kini hanya dendam yang kupunya
Takan ada maafku untuk dirimu
Walau kini kau tersujud
Hanya akan buatku berkata percuma

Kenanganmu membuatku gila ( Teriaku, tertusuk hatiku )
Bersaat terlantun ucapan untukmu dan memaksa diriku tuk berkata ( kau terhina )

Kini hanya dendam yang kupunya
Takan ada maafku untuk dirimu
Walau kini kau tersujud
Hanya akan buatku berkata percuma

Hey kau penghianat, sadarkah kau terjerat dalam karma yang kau buat, inilah balasanku untukmu
Caci makiku tuk dirimu, Yang dulu telah menghancurkanku, kini kau terhina mengemis cinta yang dulu kau cerca

Sadar dirikah dirimu
Buanglah semua rayumu
Cacimaki tuk dirimu
Ludahi semua perihmu

Sadar dirikah dirimu
Buanglah semua rayumu
Cacimaki tuk dirimu
Ludahi semua perihmu

Sadar dirikah dirimu
Buanglah semua rayumu
Cacimaki tuk dirimu
Ludahi semua perihmu

Vocal Cover

Vocal Cover

Vocal cover adalah sebuah kegiatan dimana seseorang menyanyikan sebuah lagu dari sebuah band atau penyanyi solo, dan biasa vocal cover ini di upload di youtube sehingga banyak yang akan melihat video tersebut dari penujuru dunia, tipe ini bersifat public atau ada yang dibuat hanya untuk dirinya sendiri dan orang lain tidak dapat mengetahuinya kecuali dirinya sendiri. Saya sendiri bulan - bulan ini sedang asik melakukan vocal cover di akun youtube saya ( alsky klaussadie ) dan hampir 4 bulan setelah saya buat akun youtube, saya sudah mempunyai 18 video ( vocal cover ). Untuk melihat sebagian kecil dari video saya, saya akan membuat sebuah list atau daftar kecil vocal cover saya.

Dream Evolution - Perfect Dream

Dream Evolution - Perfect Dream

Yeahhhhhhhhhhh.....

Opening :

This is the path that I’m lokking at other places

And now i will look at you and screams in my mind

You came in when i fell in a revine, with all the wonders that is in the you...

Bridge 1 :

Oh my god, i do not know where I was at get back my heart

Oh my god, i falling in my own with a moment than to destroy

Am I alone, please help me out of this bitter reality of life

Am I alone, give me space to breathe from all the problems and burdens

Chorus :

I can not stand up without you..

I can not make my self shine without you here

Give me an answer to reach a perfect dream

I run look for some miracle it all for me..

Bridge 2 :

Here am alive, make this into a real and true for now

Here am alive, prepared a light from you will come in your life

Now finally, Do not be afraid cause it is the only way for us

Now finally, wait all will emerge from the earth and a wing..

“Back to chorus”

Outro :

All have come angel that brings hope

to all people with their beautiful wings

Destroy hope was gone..

I finally found a name i thouht it just in my

Imagination. And now is becoming real and perfectly into one..

“Back to Chorus “

E - Government

E - Government

Pemerintahan elektronik atau e - government ( berasal dari kata Bahasa Inggris electronics government, juga disebut e - gov, digital government, online government atau dalam konteks tertentu transformational government ) adalah penggunaan teknologi informasi oleh pemerintah untuk memberikan informasi dan pelayanan bagi warganya, urusan bisnis, serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pemerintahan. e - Government dapat diaplikasikan pada legislatif, yudikatif, atau administrasi publik, untuk meningkatkan efisiensi internal, menyampaikan pelayanan publik, atau proses kepemerintahan yang demokratis. Model penyampaian yang utama adalah Government - to - Citizen atau Government - to - Customer ( G2C ), Government - to - Business ( G2B ) serta Government - to - Government ( G2G ). Keuntungan yang paling diharapkan dari e-government adalah peningkatan efisiensi, kenyamanan, serta aksesibilitas yang lebih baik dari pelayanan publik.

Manfaat

Disamping prestasi pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintah yang lebih baik sejak reformasi, tentunya penerapan e-government ini dapat memberikan tambahan manfaat yang lebih kepada masyarakat :

1. Memperbaiki kualitas pelayanan pemerintah kepada para stakeholder-nya ( masyarakat, kalangan bisnis, dan industri ) terutama dalam hal kinerja efektivitas dan efisiensi di berbagai bidang kehidupan bernegara
2. Meningkatkan transparansi, kontrol, dan akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka penerapan konsep Good Governance di pemerintahan ( bebas KKN )
3. Mengurangi secara signifikan total biaya administrasi, relasi, dan interaksi yang dikeluarkan pemerintah maupun stakeholdernya untuk keperluan aktivitas sehari-hari
4. Memberikan peluang bagi pemerintah untuk mendapatkan sumber-sumber pendapatan baru melalui interaksinya dengan pihak-pihak yang berkepentingan
5. Menciptakan suatu lingkungan masyarakat baru yang dapat secara cepat dan tepat menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi sejalan dengan berbagai perubahan global dan trend yang ada
6. Memberdayakan masyarakat dan pihak-pihak lain sebagai mitra pemerintah dalam proses pengambilan berbagai kebijakan publik secara merata dan demokratis
  
Pelaksanaannya Di Indonesia

Di lihat dari pelaksanaan aplikasi e-government, data dari Depkominfo ( 2005 ) menunjukkan bahwa hingga akhir tahun 2005 lalu Indonesia memiliki :
  • 564 domain go.id
  • 295 situs pemerintah pusat dan pemda
  • 226 situs telah mulai memberikan layanan publik melalui website
  • 198 situs pemda masih dikelola secara aktif
Beberapa pemerintah daerah ( pemda ) memperlihatkan kemajuan cukup berarti. Bahkan Pemkot Surabaya sudah mulai memanfaatkan egov untuk proses pengadaan barang dan jasa ( e - procurement ). Beberapa pemda lain juga berprestasi baik dalam pelaksanaan egov seperti : Pemprov DKI Jakarta, Pemprov DI Yogyakarta, Pemprov Jawa Timur, Pemprov Sulawesi Utara, Pemkot Yogyakarta,Pemkot Bogor, Pemkot Tarakan, Pemkab Kebumen, Pemkab. Kutai Timur, Pemkab. Kutai Kartanegara, Pemkab Bantul, Pemkab Malang. Memperhatikan berbagai kondisi pelaksanaan program e - gov seperti dibahas dalam di atas, maka langkah untuk merevitalisasi e - gov Indonesia sudah tidak bisa ditunda lagi. Banyaknya dana yang sudah dihabiskan tidak sebanding dengan hasil yang di peroleh. Namun pelaksanaan proses revitalisasi juga tidak bisa dilakukan dengan tergesa-gesa dan tanpa konsep yang jelas.

Kendala 

Salah satu kendala utama dalam pelaksanaan e - government adalah kurangnya ketersediaan infrastruktur telekomunikasi. Jaringan telepon masih belum tersedia di berbagai tempat di Indonesia. Biaya penggunaan jasa telekomunikasi juga masih mahal. Harapan kita bersama hal ini dapat diatasi sejalan dengan perkembangan telekomunikasi yang semakin canggih dan semakin murah. Kendala lainnya adalah masih banyaknya penyelenggara pelayanan publik baik di pusat maupun daerah yang belum mengakomodir layanan publiknya dengan fasilitas internet. Terutama pada institusi pusat dengan unit pelaksana teknisnya dan juga dengan institusi lain dengan item pelayanan yang sama ( G2G= government to Government ). Dengan kata lain hal ini belum terkoordinir dengan baik dan masih kuatnya kepentingan di masing-masing sektor.

Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Pemerintahan_elektronik 

Minggu, 02 November 2014

Membuat Ativity Diagram dan Class Diagram

Bukalah aplikasi starUML
Ada sebuah kasus menggenai sistem pakir buatlah diagramnya, pertama pilih add diagram dan pilihlah mengguna diagram apa yang ingin digunakan
Lalu buatlah diagram seperti ini
Dapat menggunakan diagram lain tanpa harus menggunakan diagram ativity, seperti menggunakan class diagram. Add diaram lalu pilih class diagram

Setelah itu buatlah seperti ini


Teknologi yang Terkait Antarmuka Telematika

Teknologi yang Terkait Antarmuka Telematika

Interface telematika adalah merupakan sebuah teknologi informasi yang berbasiskan pada interface yang memungkinkan pengguna berinteraksi secara langsung.Terdapat 6 macam fitur pada antarmuka telematika, keenam fitur tersebut adalah head up display system, tangible user interface, computer vision, browsing audio data, speech recognition, dan speech syntetis.

1.      Head Up Display System
Head Up Display System adalah tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengharuskan penggna melihat dari sudut pandang yang biasa mereka lihat. Asal usul nama dari alat ini yaitu pengguna dapat melihat informasi dengan kepala terangkat (head up) dan melihat kea rah depan daripada melihat ke arah bawah bagian instrument.
Meskipun pada awalnya dikembangkan untuk penerbangan militer, HUDs sekarang digunakan dalam handphone, kendaraan bermotor, dan aplikasi lainnya. Ada 2 tipe Head Up Display System, yaitu Fixed HUD dan HMD.
A.  Fixed HUD mengharuskan penggunaannya melihat tampilan melalui media yang dipasangkan ke chassis/bodi mesin. Tampilan yang ditampilkan tergantung dari orientasi mesin yang bersangkutan misalkan pesawat tempur.System ini digynakan di kebanyakan pesawat tempur.
B.  HMD lebih fleksible karena system ini menampilkan tampilan sesuai dengan  gerakan kepala pengguna. Contoh HUDS, seperti General Motors yang memulai mengembangkan Head Up Display Berteknologi Laser. Dengan inovasi ini, pengemudi tak akan lagi menemukan kendala penglihatan pada kondisi gelap, hujan bahkan kabut sekalipun.

2.      Tangible User Interface
Tangible User Interface, biasa disingkat dengan TUI, adalah antarmuka dimana seseorang dapat berinteraksi dengan informasi digital lewat lingkungan fisik. Nama inisial Graspable User Interface, sudah tidak lagi digunakan.Salah satu perintis TUI ialah Hiroshi Ishii, seorang professor di laboratorium Media MIT yang memimpin Tangible Media Group. Pandangan Istimewanya untuk tangible UI disebut tangible bits, yaitu memberikan bentuk fisik kepada informasi digital sehingga membuat bit dapat dimanipulasi dan diamati secara lengkap.
The Reactable adalah multi-user instrument music elektronik dengan antarmuka pengguna meja nyata. Beberapa pemain simultan berbagi kendali penuh atas instrument dengan memindahkan benda-benda fisik di atas permukaan meja bercahaya. Bergerak dan berkaitan dengan benda-benda ini, mewakili komponen modular synthesizer klasik, memungkinkan pengguna unuk membuat kompleks dan dinamis sonic topoligi, dengan generator, filter dan modulator, dalam nyata semacam modular synthesiezer atau aliran graspable bahasa pemograman yang dikuasai.
Contohnya adalah sistem Topobo. Dimana balok-balok dalam LEGO Topobo seperti blok yang dapat bertak bersama, tetapi juga dapat bergerak sendiri menggunakan komponen bermotor.Seseorang bisa mendorong, menarik, dan memutar blok tersebut, dan blok dapat menghapalgerakan-gerakan ini.

3.      ComputerVision
Computer Vision sering didefinisikan sebagai salah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana computer dapat mengenali objek yang diamati atau diobservasi. Arti dari computer vision adalah merupakan ilmu pengetahuan dan teknologi dari mesin yang melihat, dimana mesin mampu mengekstrak informasi dari gambar yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas teretntu.Sebagai suatu ilmu, visi computer berkaitan dengantori dibalik system buatan bahwa ekstrak informasi dari gambar.Data gambar dapat mengambil banyak bentuk, seperti urutan video, pandangan dari beberapa kamera, atau data multi-dimensi dari scanner medis.Sebagai disiplin teknologi, computer vision berusaha untuk menerapkan teori dan model untuk pembangunan system.

4.      Browsing Audio Data
Sebuah metode browsing jaringan disediakan untuk browsing video atau audio data yang di tembak oleh sebuah IP. Jaringan video atau audio metode browsing sesuai mencangkup langkah-langkah dari:
·         Menjalankan sebuah program splikasi komputetr local untuk mendapatkan kode identifikasi yang disimpan dalam kamera IP.
·         Transmisi untuk mendaftarkan kode identifikasi ke DDNS (Dinamic Domain Name Server) oleh program aplikasi.
·         Mendapatkakn kamera IP pribadi alamat dan alamat server pribadi sehingga pasangan IO kamera dan control kamera IP melalui kamera IP pribadi, dan
·         Kopel ke layanan server melalui alamat server pribadi sehina untuk mendapatkan video atau audio dara yang ditembak oleh kamera IP, dimana server layanan menangkap video atau audio data yang ditembak oleh kamera IP melalui Internet.
Penemuan ini berkaitan dengan system dan metode untuk browsing video/ audio data, lebih khusus ke jaringan video atau audio system browsing dan metode yang akan diatur sebuah IP untuk browsing video atau audio.

5.      Speech Recognition
Automatic Speech Recognition (ASR) adalah suatu pengembangan teknik dan system yang memungkinkan computer untuk menerima masukan berupa kata yang di ucap. Teknologi ini, memungkinkan suatu perangkat untuk mengenali dan memahami kata-kata yang diucapkan dnegan cara digitalisasi kata dan mencocokkan sinyal digital tersebut dengan pola tertentu yang tersimpan dalam suatu perangkat.

6.      Speech Syntesis
Speech synthesis atau pidato sintesis adalah produksi buatan manusia pidato. Sebuah sistem computer yang digunakan untuk tujuan ini disebut speech synthezer, dan dapat diimplementasikan dalam perangkat lunak atau perangkat keras.Text-to-speech (TTS) system bahsa normal mengkonversi teks ke dalam pidato. System lain membuat representasi linguistic simbolis seperti transkripsi fonetik bicara.

Sumber (resty-pumpfh.blogspot.com)

Kesimpulan :
Interface telematika adalah sebuah teknologi informasi yang berbasikan pada interface yang memungkinkan penggunanya dapat berinteraksi secara langsung. terdapat 6 fitur pada telematika, yaitu
1. Head Up Display System
Head Up Display System adalah tampilan transparan yang menyajikan data tanpa mengahruskan pengguna melihat dari sudut pandang yang biasa mereka lihat. Didalam Head Up Display System terdapat 2 tioe yaitu, Fixed HUD dan HMB. Fixed HUD, mengharuskan penggunaanya melihat tampilan media yang dipasang ke chassis/bodi mesin. HMD, lebih fleksibel karena sistem yang ditampilkan sesuai dengan gerakan kepala pengguna.
2. Tangible User Interface
Tangible User Interface adalah antarmuka/interface dimana seseorang dapat berinterkasi dengan informasi digital lewat lingkungan fisik.
3. Computer Vision
Computer Vision adalah salah satu cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari bagaimana komputer dapat mengenali objek yang diamati atau diobservasi.
4. Browsing Audio Data
Browsing Audio Data adalah sebuah metode browsing jaringan yang disediakan untuk membrowsing video/audio data yang ditebak oleh IP
5. Speed Recognition
Speed Recognition adalah suatu pengembangan teknik dan system yang memungkinkan computer untuk menerima masukan berupa kata yang di ucap.
6. Speerch Syntetis

Speerch Syntetis adalah Sebuah sistem computer yang digunakan untuk tujuan ini disebut speech synthezer, dan dapat diimplementasikan dalam perangkat lunak atau perangkat keras.Text-to-speech (TTS) system bahsa normal mengkonversi teks ke dalam pidato.

Selasa, 14 Oktober 2014

Cara Mencofuguration Wireless

Cofuguration Wireless

Cara mencofuguration wireless dapat dilakukan dengan cara atau tahap – tahap seperti ini :
A.    Membuat Wireless baru
1.      Klik simbol seperti ini agar menampilkan tampilan seperti ini

Simbol ini dapat menampilkan daftar dari wireless yang ada di sekitar kita.
2.      Klik Open Network and Sharing Center, sehingga menampilkan tampilan baru dan pilih Set up a new connection or network

Set up a new connection or network ini membantu untuk membuat wireless baru.
3.      Setelah mengklik Set up a new connection or network akan menampilkan beberapa pilihan yang dapat dipilih dan pilih Set a wireless ad hoc( computer-to-computer ) network

Beberapa pilihan daftar yang tersedia ini dipilih Set a wireless ad hoc( computer-to-computer ) network untuk membuat wireless baru kemudian klik Next sampai dua kali dan aka nada tampilan baru

·         Network name       :  Untuk memberi nama pada wireless yang akan dibuat
·         Security key                       :  Untuk memberi password pada wireless
·         Hide charaters      :  Untuk menyembunyikan password dengan simbol
·         Save this network :  Untuk menyimpan wireless yang akan dibuat ini
4.      Klik Next dan wireless baru telah terbuat

Klik Close dan dapat di cek dengan cara yang sama seperti tahap no 1

B.     Mengubah IP address
1.      Klik simbol yang sama dengan tahap no 1 dan no 4 kemudian klik Open Network and Sharing Center dan pilih Change adapter setting. Setelah diklik akan menampilkan tampilan baru, pilih Wireless Network Connection, klik kanan dan pilih Properties.

2.      Setelah diklik Properties aka nada tampilan seperti ini

Dan pilih Internet Protocol Version 4 (TCP/Pv4), pilihan ini adalah pengaturan untuk IP address yang nanti akan di gunakan oleh wireless yang telah tersedia.
3.      Kemudian klik Properties atau bisa diklik dua kali

Lalu pilih Use the following IP address dan isi IP address menjadi 192.168.1.1 dan untuk Subnet mask dapat di tekan Tab pada keyboard dan akan terisi dengan automatis dengan format angka 255.255.255.0 dan klik Ok. Dengan mengisi IP address antara satu komputer dengan komputer lain akan dapat saling berhubungan dan yang harus di ingat untuk IP address harus berbeda pada angka terakhir agar dapat saling berhubungan.
C.     Membagi file ( Sharing )
1.      Pilih file yang mana akan di Share dan klik kanan dan pilih Properties

2.      Setelah diklik Properties akan menampilkan tampilan baru dan pilih Sharing

Kemudian pilih Sharing dan Share… setelah diklik Share

Pilihan Everone dipilih untuk semua komputer yang telah terkoneksi oleh wireless dapat mengakses file yang akan di sharing dan pilihan Read/Write memberi tahu bahwa file yang nanti akan di sharing akan dapat di gunakan oleh komputer lain dan komputer lain dapat menyimpan, edit atau pun menghapus file yang telah di sharing tetapi jika hanya Read saja maka komputer lain hanya dapat melihat saja.
3.      Klik Share dan file sudah dapat di gunakan oleh komputer lain.